HALAMAN

11 February, 2010

CARA MENGETAHUI TAGIHAN TELEPON DAN LISTRIK...ONLINE

Masih teringat beberapa tahun yang lalu, ketika jaringan internet belum marak seperti sekarang, ketika awal bulan berjalan saya sibuk mencari informasi untuk sekedar mengetahui berapa besar biaya telepon dan listrik yang telah terpakai. maklumlah hal tersebut sangat riskan manakala terjadi isolir oleh petugas terkait yang disebabkan saya telat membayar tagihannya. Karena saya tidak mau kejadian itu terulang lagi, saya mencari alternative bagaimana cara supaya dalam ruangan kerja yang notabene keseharian saya yang lebih banyak di dalam ruangan, sementara extention yang ada dalam ruang kerja terlihat tak pernah berhenti berdering pada jam kerja semakin membuat saya tidak tega untuk memakainya hanya sekedar mendahului kepentingan pribadi. Akhirnya dengan fasilitas internet yang ada, saya coba mencari apakah ada cara mengetahui tagihan telepon dan listrik secara online..???


Suatu ketika saya benar-benar menemukannya… ternyata saya ketinggalan, dalam Situs Telkom sudah terdapat jenis pelayanan ini. Kita tinggal masukkan:
-          Nomor (telepon) : Lengkap dengan kode area & nomor telepon.
-          Nomor Pelanggan (dalam kwitansi): ini dapat di cari jika kita tahu atas nama siapa bill pada saat terdaftar.


 Sementara untuk mengetahui tagihan listrik pada bulan berjalan, kita dapat mengetahui info tagihannya DISINI  . Seluruh rincian akan keluar ketika kita dapat memberikan data ID Pelanggan (yaitu 12 digit nomor yang terdapat dalam kwitansi sebelumnya.

Bagaimana, gampang kan untuk mencari info tenntang tagihan telepon dan listrik. Jadi…tidak perlu khawatir untuk terlambat membayar tagihan, karena dalam waktu kerja maupun santai kita masih bisa memantau besarnya tagihan yang akan kita lunasi, supaya tidak terjadi tunggakan ataupun pemutusan sepihak oleh PLN…

No comments:

Post a Comment

" Berikan Komentar Anda Untuk Postingan Ini "