22 November, 2012

JIKA AKU MENJADI……


Mengamati kehidupan sang idola dalam acara infotainment dengan segala kehidupan glamour, teman – teman yang terkenal juga kesan bahagia dunia akhirat adalah sesuatu yang membuat imajinasi kita melayang jauh. Ingin rasanya seperti mereka, mencicipi kehidupannya walau hanya sebentar saja, layaknya acara salah satu stasiun tivi swasta “JIKA AKU MENJADI” atau program acara  “TUKAR NASIB”… dimana kita bisa jadi seperti mereka dengan kehidupan yang eksotis, fantastis, sambil angkat dua jempol “like this” sementara mereka menikmati betapa sulitnya hidup kita dengan masalah dan segala atribut yang dihadapi setiap harinya…. *OMAIGAAT*.

Di sadari atau tidak, sering kali kita berandai – andai seperti ini. Mungkin bukan menghayalkan idola saja, tapi ketika masalah telah datang dan kita terpojok, misalnya…kalimat “Andai saja aku menjadi” Akan jadi pengobat hati untuk sejenak meninggalkan masalah. Sayangnya setelah acara ber andai – andai itu selesai, secara bersamaan keadaannya jadi semakin ruwet :P

Sejatinya manusia adalah mahluk yang paling Mulia diantara sekian banyak CiptaanNYA. TUHAN tidak pernah membeda – bedakan siapa kita, apa pekerjaannya. Yang jadi faktor pembeda di hadapanNYA hanyalah bagaimana amal ibadah dan cara kita mendekat, bahkan cara “menghinakan diri” di hadapanNYA J… dan aku bukan sedang menggurui, hanya sedang ikut menikmati program acara JIKA AKU MENJADI saja :P

Kita telah diberikan hak dan kewajiban yang sama sebagai makhluk ciptaanNYA, diberikan fasilitas yang sama untuk menikmati anugerah yang diberikanNYA, tanpa terasa semua yang kita dapatkan dari hal yang sepele saja. seperti tanah yang kita pijak, udara yang kita hirup, siang dan malam yang kita temui, mata untuk melihat, hidung untuk mencium, lidah untuk merasa, dan lain sebagainya.

Coba bayangkan jika semua itu di hitung - hitung…. Kebayang ngga kalo Allah SWT menyewakan semua yang sudah kita nikmati. Ngga perlu semua di sewa, Oksigen aja deh.. sejam kalau kita hitung harga 1 tabung oksigen untuk bernafas selama 1 jam saja sudah seharga Rp. 400.000 kalo 24 jam kita gunakan sudah berapa banyak? Kalikan lagi dengan 365 hari. Berapa Trilyun yang sudah di tagih oleh Allah SWT ???? INGAT…. Itu baru masalah oksigen, gimana yang lain?


Sahabat… inilah tentang aku, kamu, dia, mereka, kita semua…


No comments:

Post a Comment

" Berikan Komentar Anda Untuk Postingan Ini "