06 September, 2013

#LEBAY SEHARI BERSAMA LASKAR PINTU LANGIT (Yayasan Cendikia Attaufiqurrohman)


Depok, 10 Agustus 2013 | 05.30 WIB
Bus Pariwisata berlogo burung biru dengan kapasitas kursi 54 orang sudah merapat manis di jalan yang pas dengan 2 kendaraan kecil di daerah Studio Alam Depok. Kala itu kehadirannya justru di dahului oleh 50 anak yatim dan dhuafa yang bersorak sorai kegirangan. Pasalnya anak – anak ini sudah tidak sabar ingin segera menaiki Bus pariwisata yang akan membawa mereka jalan - jalan ke DUNIA FANTASI, Taman Impian Jaya Ancol. Sejak zaman dahulu kala, tempat ini tetap menjadi obyek wisata paling bergengsi di wilayah Jabodetabek. Taman hiburan nasional sekelas internasional, tiket masuknya pun terbilang mahal membuat orang-orang tertentu dan meniatkan diri saja yang sudi masuk ke tempat ini. 

Ke -50 Laskar pintu langit (baca- anak yatim dan dhuafa) yang tengah berbahagia ini adalah sebagian dari 86 anak binaan dari Yayasan Cendikia At-Taufiqurrohman. Terletak  di Jln. Kesadaran Cikumpa RT 03/09 (Studio Alam TVRI) Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Sebuah kenimatan bagi anak – anak Yayasan CENDIKIA ATTAUFIQURROHMAN hingga akhirnya Allah memberikan rezeki untuk mereka melalui donator PT Radiant Utama Group yang sedang mengadakan event L.E.B.A.Y ke Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol…. Betewe, apaan sih #LEBAY?

Eitssss tunggu dulu !! ini bukannya #LEBAY yang lagi jadi trending topic di kamus  gawol anak muda lokal, tapi singkatan dari “LEbaran Bersama Anak Yatim” yaitu program CSR dari Perusahaan tempat aku bekerja yang mengkolaborasikan acara liburan karyawan pleus berbagi kesenangan dengan anak – anak yatim dan dhuafa. Sudah 2 lebaran terakhir ini kami mengadakan acara serupa untuk berbagi dengan anak – anak seperti mereka. Kebetulan untuk tahun ini peserta yang terpilih berdasarkan hasil seleksi adalah dari Yayasan Cendikia At-Taufiqurrohman. Mereka berkesempatan untuk ikut merasakan indahnya lebaran di DUFAN. Jika di gabungkan dengan grup lain, jumlah anak yatim dan dhuafa seluruhnya mencapai 150 orang dari beberapa tempat di JABODETABEK. Diantaranya  wilayah Jati Asih, Bekasi, dan Depok.

Pasti ada yang bertanya..apa sih hubungan aku dengan Yayasan Cendikia AtTaufiqurrohman?? Koq sampe segitunya di certain J.. yaaah memang ada cerita di balik itu. Jadi latar belakang Yayasan Cendikia At-Taufiqurrohman ini aku rekomendasikan kepada Perusahaan karena kebetulan pengurusnya adalah temanku jaman kuliah dulu. Bukan karena nepotisme, tapi diam – diam ia mengetahui bahwa aku sering mengikuti kegiatan bersifat social dari status  jejaring social. Hwwaaaa… ternyata banyak yang curi pandang dari jejaring social yaaak (kudu hati-hati niih) :))) . ah … selama positif tak apalah ujarku. Dan akhirnya aku menjadi “kurir” Laskar Pintu Langit (cerita mengenai Edi di postingan berikutnya saja).

"Tetap bersabar meskipun sudah ingin cepat sampai tujuan"
Singkat cerita Anak-Anak Yatim Dhuafa dari YAYASAN CENDIKIA AT-TAUFIQURROHMAN yang terpilih untuk ikut berwisata dengan tertib masuk ke dalam bus, uniknya dari mereka… meskipun sudah ingin buru -  buru sampai ke tujuan namun tetap bisa di atur untuk membaca do’a keselamatan dan bershalawat sepanjang perjalanan.







Direktur Utama PT Radiant Utama Interinsco TBK
 (Sofwan Farisyi) duduk di tengah rombongan
Destinasi pertama adalah kantor tempat aku bekerja, di depan lobby sudah ada banyak peserta dan panitia acara yang sedang sibuk mengatur dan memposisikan “jatah” seragam, tas, snack box untuk memfasilitasi mereka dalam acara ini. Ketika bus merapat aku sebagai penanggung jawab bus mengkonfirmasi keadaan dan memberikan “bagian” yang telah disiapkan. Tak butuh waktu lama untuk mengkondisikan mereka, karena anak -  anak ini sudah biasa teratur dan di arahkan. Setelah semua “jatah” dibagikan, panitia langsung membuka acara dengan sedikit kata pengantar dari Direktur Utama, Bapak Sofwan Farisyi yang berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga ketertiban dan bermain dengan nyaman di sana. Setelah semua selesai kemudian kami langsung bertolak ke acara utama… yaituuu… DUFAN!!! Yeeey!! *jingkrak - jingkrak* J


"kesempatan seperti ini begitu langka dan
 nyaris jadi sebuah fenomena yang tak terlupakan..."
Para laskar pintu langit ini begitu polos meluapkan kebahagiaanya dengan bersorak sorai serta berucap hamdallah karena menerima pemberian yang begitu berarti untuk mereka. Betapa tidak…kesempatan seperti ini begitu langka dan nyaris jadi sebuah fenomena tak terlupakan saat mereka bisa menikmati wahana yang tersedia di tempat hiburan dengan tawa lepas penuh bahagia. Di tambah lagi beberapa merchandise yang diberikan di awal kedatangan bisa mereka gunakan kembali setelah semua waktu bersenang - senang berakhir di pkl.20.00 WIB.



Kebahagiaan terpancar diantara lelah mereka 
Terlepas dari itu semua aku beserta teman -  teman yang berlebaran dengan para Laskar Pintu Langit ikut merasakan bahagia bisa menjadi “kurir” dalam menyampaikan kebahagiaan buat anak yatim dan dhuafa yang ikut serta berlebaran dan rekreasi bersama. Dengan melihat mereka tertawa lepas menikmati hari indah ini sudah mampu melupakan peluh dan letih yang mampir di tubuhku. Kami berharap hanya ALLAH sajalah yang membalas setiap kebaikan yang terukir di balik tawa bahagia mereka. Karena anak-anak ini adalah bagian dari cara kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan ALLAH SWT.

Sahabat…. Inilah sekelumit cerita tentang aku, kamu, dia, mereka, kita semua ...



Absen dulu...biar ga ada yang ketinggalan



Ustadz memimpin shalawat selama perjalanan








Bapak Suko, Istri dan Cucu nya "Tata" 
ikut bersama sebagai penanggug jawab rombongan
Foto bareng sebelum berangkat


Tertangkap kamera, saat sedang mendampingi bermain

Narsis bareng sebelum masuk wahana

Berasa naik helikopter....



Tawa bahagia tersirat di wajah mereka

ada banyak cerita bahagia yang akan mereka bawa pulang

Makan malam sebelum kembali ke yayasan







No comments:

Post a Comment

" Berikan Komentar Anda Untuk Postingan Ini "