05 November, 2017

CEMILAN KHAS EMPING tapi JAGUNG


Jagung adalah sumber daya alam yang begitu berlimpah ketiga di kota Brebes, selain bawang merah dan telur asin sebagai komoditi utama penghasilan kota ini. Bagi orang yang sering melakukan perjalanan pastilah paham bagaimana kedua komoditi khas daerah ini menjadi primadona untuk dibawa pulang para penjelajah nusantara yang melewati daerah tersebut ke daerah asalnya sebagai oleh-oleh khas. Mendapati tanaman jagung menjadi hasil terbesar berikutnya, hal ini menyebabkan seorang warga Brebes bernama IQbal Ramadhan merasa terpanggil untuk menggeluti dunia wirausaha berlabel “Maimoh”.  Lalu seperti apa itu MAIMOH?

Saat berbincang dengan pemilik usaha tersebut, Pak IQbal mengatakan dengan wajah berat bahwa ditempat asalnya, Jagung Hibrida hanya dipergunakan untuk pakan ternak, dan sebagian kecilnya dibuat makanan manusia. Kalaupun ada yang membeli dalam jumlah besar, mereka hanyalah para tengkulak yang ingin menjual kembali kepada pihak perusahaan asing. Sementara pengelolaannya dialihkan ke Jakarta menjadi makanan dengan edit value yang lebih baik dengan peralatan canggih.

Cemilang Emping Jagung Makanan Asli Indonesia Karya Anak Bangsa Daerah Brebes Jawa TengahBerangkat dari keinginan dan impian untuk membesarkan nama daerahnya Pak IQbal dan teman-teman komunitas wirausaha di lingkungan pesantren tempat asalnya mencoba membuat produk emping jagung untuk memberdayakan kekuatan sumber daya alam tersebut lebih dari sekedar pakan ternak saja. Kemudian hasilnya dipasarkan dilingkungan sekitar tanpa nama dengan kemasan ala kadarnya, dan alhasil....LAKU. Perlahan produk mulai berekspansi ke Jakarta. Dan geliat minat terasa sehingga Pak IQbal berniat untuk melanjutkan produksinya dengan merk MAIMOH.

MAIMOH sendiri adalah nama Ibunda dari Bapak IQbal, tak lama berselang usaha emping jagung tanpa nama, sang Ibunda dengan panggilan Mak IMOH meninggal dunia. Berharap nama tersebutlah yang akan mengingatkan jasa sang Bunda dan memberikan semangat berwirausaha maka dideklarasikan nama MAIMOH sebagai Merk kemasan emping jagung yang dijalankan oleh beliau dan timnya. Hingga kini nama tersebut memiliki kesan tersendiri dan Pak IQbal selalu saja senang menjawab pertanyaan yang sama ketika "kenapa memilih nama Maimoh" ini dilontarkan para pembeli. 


= = = =



Cemilan Khas Brebes Snack Gurih Dan Enak Disuka Orang Indonesia, Kudapan Asli Indonesia, Emping Tapi Jagung Khas Indonesia
Sejak pertama berjalan Produk Maimoh keluar dengan empat varian rasa yaitu, Jagung manis, ayam bakar, pedas dan original. Jika diawal Marketingnya asal... asal ada waktu luang, asal ada modal, dan kemudian bertransformasi menjadi hasil.  Kini Pak IQbal sudah makin bersemangat lebih hebat untuk menjalankan bisnisnya. Berharap value produknya terangkat ke masyarakat hingga geliat kebangkitan produk sehat Asli Indonesia semakin diminati masyarakat.



Pak IQbal bersama Helmy Yahya
Segala upaya dijalankan, pemasaran offline yang menawarkan dari teman dekat, kantin perusahaan, hotel bintang empat, rumah makan artis maupun bazaar diberbagai tempat baik yang gratis sampai berbayar. Ataupun pemasaran online yang juga menawarkan produk melalui jalur sosial media, hingga dari sanalah terbetik usulan dari para penikmatnya untuk membangun  kerjasama sebagai reseller. Duh....ini keren!!


Bahan baku komposisi : jagung, minyak nabati dan bumbu yang bekerja sama dengan pihak penyedia.  Yang membuat produk ini melejit dipasaran adalah... semua produk tidak menggunakan bahan pengawet. Untuk rasa original bumbu diganti dengan garam sebagai penambah rasa hingga kemudian keluarlah cita rasa asli emping jagung. Dan konon varian inilah yang paling diminati oleh para #MaimohLovers selain varian pedasnya.

Bagi anda yang tertarik ingin berbincang lebih jauh lagi tentang Pak IQbal dan produk unggulannya, silakan langsung kontak beliau via #WhatsappMaimoh ataupun #instagram nya


Semoga produk emping tapi jagung yang beredar ini membuat kita semakin yakin bahwa Indonesia masih punya banyak kesempatan berkembang lebih baik dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang yang kita punya.  



Depok, 05 November 2017 | Dengan bangga mempersembahkan kepada dunia hasil produksi anak bangsa..


No comments:

Post a Comment

" Berikan Komentar Anda Untuk Postingan Ini "